Senin, 21 Januari 2013
Senin, Januari 21, 2013

Memasang Alexa Pagerank

Kemarin saya telah membahas bagaimana untuk bergabung di Alexa pagerank di artikel ini. dan sekarang saya akan membahas bagaimana sih Cara memasang Alexa pagerank??... yah caranya mudah sekali, Ikuti tutorial yang saya berikan

1. Anda buka web http://www.alexa.com/
2. Setelah itu anda isi kolom yang dibawah tulisan Discover Success dengan alamat blog/website anda kemudian klik tombol Kaca pembesar disamping kolom. Lihat gambar.

 3. Setelah itu anda dibawa kehalaman site analytic, Kemudian anda klik Get Details seperti gambar dibawah ini yang ditunjukkan dengan panah berwarna merah.

4. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman Site Info, Kemudian anda cari Link Kata yang bertuliskan Get Widgets kemudian anda klik. Lihat gambar yang dilingkari warna merah

 5. Setelah itu anda menuju halaman Traffic Widget, disini anda diminta untuk memilih model widget yang anda inginkan kemudian klik Build Widget. Disini saya ambil nomer A (yang saya tulis sendiri).  Lihat gambar:

6. Kemudian anda akan menuju halaman pemilihan model widget yang anda pilih sebelumnya, terdapat 3 model Widget yang disediakan yaitu: model Button, Vertical banner, dan Banner. Silahkan anda pilih sesuai selera anda, kemudian anda Copy semua kode yang ada di kolom yang telah diberikan. Lihat gambar:
Keterangan:
Button : hanya widget dengan berukuran Kotak
Vertical banner : Widget dengan panjang secara vertikal.
Banner : Widget dengan panjang horizontal.

7. Paste kode tadi di Tata Letak>Add Widget>HTML/Javascript, Pastekan Kode tadi di HTML/Javascript dan klik Save. Coba anda lihat widget sudah terpasang.


~Semoga Membantu~

0 komentar:

Posting Komentar