Rabu, 16 Januari 2013
Rabu, Januari 16, 2013

Cara populerkan blog

                                 1. Bertukar Link
Seperti di dunia nyata, di dunia blog anda juga harus mengakrabkan diri dengan blogger lain. Cara ini tidak memiliki prosedur kecuali prosedur dari pemilik blog tersendiri, anda tinggal mengatakan kepada blogger lain untuk bertukar link, Jika kedua belah pihak antara anda dengan blogger lain setuju maka anda diperbolehkan untuk memasang LInk blog teman blogger anda di blog anda.

2. Blogwalking
Istilah blogwalking merujuk pada sebuah kegiatan seorang blogger mengunjungi blog orang lain( blogger lainnya) dalam rangka untuk surfing, melihat informasi atau bahkan hanya sekedar lewat saja.

yang perlu di ingat, Sampaikan salam dengan sopan seperti "Blognya sip mas, kalau ada waktu mampir ke blog saya, ya mas". Dengan begitu pemilik blog bahkan pengunjung blog akan bersimpati dan menyempatkan aka berkunjung ke blog anda.

3. Berkomentar dengan baik.
Komentar sangat membuat seorang pemilik blog merasa dihargai oleh orang lain, daripada menyapa lewat chatbox. 2 tips berkomntar dengan baik:

A. Baca dulu postingan dengan seksama, jangan tergesa-gesa dalam berkomentar tetapi belum mengerti inti   postingannya

B. Tampilkan diri sebagai "LINK" blog. jangan sebagai pengguna blogger. ini dikarenakan si pemilik blog akan kebingungan menemukan blog anda. Jika memakai URL blog, si pemilik blog pasti akan cepat menemukan alamat blog anda.

4.  Teknik Rahasia
Sekarang saya akan membahas ilmu-ilmu rahasia dan bisa digunakan saat terdesak maupun tidak mendesak.

A. Dummy Blog.
 Terkenal dengan memiliki traffic tinggi dengan memiliki blog sebanyak-banyaknya hingga puluhan blog, jadikan blog anda sebagai pusat dan yang lain sebagai blog dummy dengan mengarahkan blog dummy anda ke blog pusat anda. Misalkan dengan menaruh LInk ataupun me-review blogmu anda disana.

B. Tembak keyword
Postinglah hal yang sedang hot di lingkungan masyarakat, pastikan anda menargetkan letak hal yang lagi nge-trend, apa di amerika?, di Rusia? ataupun indonesia? alhasil blog anda akan dikunjungi orang banyak melalui mesin pencari. Ingat selipkan keyword(kata kunci) yang sedang di lingkungan masyarakat.
untuk cek trending topic klik disini

C. Posting Kontroversi
Hal termudah dan tercepat untuk populerkan blog yang mungkin anda lakukan adalah posting kontroversial di blog anda. hampir dipastikan anda akan terkenal mendadak, tetapi juga dibenci mendadak. Jangan pernah melakukan posting kontroversi, ini dikarenakan pengunjung blog anda akan tidak bertahan dengan lama, karena mereka/ pengunjung blog akan muak dengan postingan anda yang hanya mencari sensasi.

D. Submit Link
Submit Link blog anda ke beberapa directory link. Diwebsite directory link itu anda akan memasukkan alamat blog anda dan optimisalah anda akan kebanjiran traffic yang bersumber darisana. Ini beberapa alamat Directory Link:
http://www.freeweblinkdirectory.info
http://www.Linkforfree.com.ar
http://www.addnewlink.com.ar
http://www.weblister.com.ar
http://www.linknow.com.ar

E. Daftar dan masukkan postinganmu ke Social Bookmarking
Social Bookmarking adalah salah satu cara bagi pengguna internet untuk menyimpan, mengklasifikasi, berbagi, dan mencari internet bookmark. Sederhananya, disitus macam ini kamu akan men-submit URL postingan anda dan nanti akan diklasifikasikan apa yang akan anda bahas, dan lalu bisa dishare ke orang lain sehingga artikel anda menarik
Luar negeri:
http://digg.com/
http://hatedorloved.com/
htttp://pixelmo.com/
http://socialogs.com/
http://business-planet.net/
http://swik.net/

dalam negeri:
http://lintasberita.com
http://infogue.com
dan banyak lagi




3 komentar:

  1. (o) siip :) ditunggu kunbalnya :) by4nd201d.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tengkyu buat tipsnya bro.. dicoba deh ^^
    http://islamypersona.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. http://myblog-168.blogspot.in/2012/11/nilai-tukar-mata-uang-rupiah-hari-ini.html

    BalasHapus