Kamis, 10 Januari 2013
Kamis, Januari 10, 2013

Cara daftar kebanyak search Engine

Darimana datangnya blog atau situs anda? dan bagaimana seorang pengunjung mengetahui alamat blog anda? dan kebanyakan akan menjawab "mesin pencari"(search engine). Pengunjung yang akan masuk ke blog atau situs anda datang dari mesin pencari ketika mereka memasukkan sebuah kunci (keyword) dan blog anda memiliki sebuah kata2 yang mirip bahkan sama dengan keyword tersebut. Dan inilah kenapa blog atau situs anda harus didaftarkan di mesin pencari seperti yahoo search, google, ataupun bing, dll.  agar pengunjung blog/situs anda ramai akan lalu lintas/ traffic pengunjung.
Maka saya akan berikan cara mendaftar ke banyak search engine daengan satu kali submit.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:


1. Kunjungi website nya http://www.freewebsubmission.com/

2. Kemudian lihat kebawah. Anda akan menemukan form untuk submit blog/site anda ke beberapa search engine dengan sekali submit sudah terdaftar ke beberapa search engine termasuk google. Centang semua dan masukkan url blog anda/alamat blog, nama anda, email anda(valid), dan telephone. dan kemudian centang aggrement-nya. disini saya akan contoh untuk blog percobaan saya.
3. Setelah anda isikan semua, klik Submit your site. dan tunggu beberapa detik dan akan muncul sebuah list/daftar submit yang anda lakukan apa diterima dari search engine yang bersangkutan apa tidak, dan berarti blog anda sudah terdaftar di salah satu mesin pencari. Yang penting blog/site anda terdaftar di google.com.

kalau tidak salah bila email anda belum terdaftar sebagai member di database freewebsubmission, anda setelah submit akan muncul pemberitahuan yang memberitahukan anda untuk mengkonfirmasi keanggotaan anda di freewebsubmission.  Buka pesan email dari freewebsubmission klik url tautannya dan secara aotomatis akan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini:

4. dan coba anda buka email anda, anda akan dikirimi pemberitahuan oleh beberapa mesin pencari. Hapus saja jika tidak perlu.

dan selesai semoga membantu

0 komentar:

Posting Komentar