Minggu, 20 Januari 2013
Minggu, Januari 20, 2013

Cara mengetahui asal pengunjung blog

Berapa jumlah pengunjung blog pada hari ini? Mungkin itu salah satu blogger newbie yang selalu ingin tahu dan ingin terus belajar dan berkarya lewat dunia maya yaitu aktivitas blogging. ya sangat penting sekali kita mengetahui pengunjung blog kita, karena kita akan tahu berapa pengunjung dari hari ke hari maupun dari bulan ke bulan, apakah ada peningkatan? apakah sebaliknya? Maka kita akan mengambil sebuah keputusan apa yang akan kita lakukan ke depannya. Yaitu tingkatkan SEO blog anda, atau lainnya 

Ada banyak cara mengetahui asal pengunjung blog anda, seperti Sitemeter, statcounter, Histats.
Nah yang kita bahas salah satu diantara layanan di atas yaitu Histats.

Cara pasang Widget Histats:

1. Masuk dan daftar di http://www.histats.com/
2. Setelah anda daftar, silahkan anda Login seperti gambar dibawah ini

 3. Kemudian anda pergi ke halaman dashboard , dan klik Add a website. Lihat gambar dibawah ini.

 4. Kemudian di halaman selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan data di form yang telah disediakan, Klik Continue. Lihat gambar.

 5. Kemudian anda dibawa kembali ke halaman dasboard dan mendapati halaman anda sudah ditambahkan. Kemudian anda klik ikon yang dilingkari warna merah. Lihat gambar:

6. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman statistik, Kemudian anda cari tombol Counter Code dan klik tombol seperti dibawah ini:

 7. Setelah itu anda dibawa ke halaman penambahan widget, dan klik Add new counter

 8.Kemudian akan muncul halaman untuk pemilihan jenis model widget, apakah 1 lines? 2 Lines?atau 3 Lines? dan lain-lain. Silahkan anda memilih dengan keinginan anda. Dan klik pilihan anda

 9. Setelah anda klik, kemudian anda akan dibawa ke halaman customize widget anda, apakah anda ingin merubah warna atau isi/content dari widget itu terserah anda sesuai dengan keinginan anda. Kemudian Klik Save

10. Setelah itu anda dibawa ke halaman selanjutnya, Silahkan anda klik nomer widget(lingkaran berwarna merah) yang anda buat tadi. dan akan muncul kode HTML dibawahnya(Kotak berwarna merah) dan silahkan Copy kode tersebut untuk dipasang ke blog.

11. masuk ke dashboard blogger>Tataletak>add Gadget>HTML/Javascript. Kemudian Paste kode tadi di gadget HTML/Javascript klik Simpan.
12. Selesai



~Semoga Membantu~

0 komentar:

Posting Komentar