Selasa, 05 Maret 2013
Selasa, Maret 05, 2013

Sejarah Harlem Shake


\mau tahu bagaimana semula harlem shake didunia musik internasional ?

akhir juni tahun lalu, seorang disk jockey kurang populer di brooklyn merilis lagu electronic dance music ( edm ) berjudul harlem shake. dia merilis lagu tersebut di situs gratisan tanpa banyak keriuhan.

namun, di awal februari 2013, harlem shake sudah jadi fenomena massa selevel psy, penyanyi gangnam style. 

saat ini, di youtube, sudah ada kurang lebih 100.000 posting-an video harlem shake. saat billboard merubah persyaratan lagu-lagu ngehit memasukkan data youtube didalam sepekan, harlem shake meroket jadi nomer satu didalam daftar 100 lagu hot.

perihal lucu yaitu video harlem shake punya baauer sendiri tidak pernah ada. di youtube, yang ada cuma versi resmi didalam wujud audio, yang sudah dilihat orang sebanyak 14 juta kali.

nasib baik berlangsung sesudah versi dansa harlem shake, yang dibikin komedian filthy frank di youtube, jadi virus pada 2 februari. video harlem shake versi frank mencatat 17 juta pemirsa serta bikin beberapa ratus ribu orang yang lain mengikuti, serta membuat video harlem shake versi masing-masing. apalagi ada kurang lebih 70 video harlem shake yang ditonton sekurangnya 1 juta orang.

dikarenakan youtube mengizinkan artis, label rekaman, serta publisher untuk mengukur nilai duit dari lagu melewati service content id, baauer selanjutnya dapat menggapai pendapatan dari versi orisinal serta dari versi cover-nya. tetapi, sebagian orang yang menekuni di industri musik menyebutkan bahwa aliran duit tak lagi bertahan. tambah baik tidak menghentikan pekerjaan sehari-hari mereka, kata jamie kitman, seorang manajer di ok go.

namun, matt johnson, seorang musikus grup rock matt and kim, menyebutkan, kemasyhuran harlem shake pantas ditujukan pada baauer. dia lalu mengaku suka lagu harlem shake. ada daya spesifik yang diciptakan didalam 30 detik yang disebut sisi dari lagu serta video-video yang lain. anda tak perlu mempunyai keterampilan menari atau studi dengan kebiasaan yang lama, kata dia.

matt and kim mem-posting video harlem shake versi sendiri pada 11 februari lantas. saat ini, video mereka sudah dipandang oleh 9 juta pemirsa.

Untuk melihat video-nya, lihat dibawah ini



0 komentar:

Posting Komentar