lagi bingung bingung nya posting. Akhirnya  aku putuskan untuk me-list daftar PPC Local Indonesia (Updated) yang aku tau, siapa tau bisa dijadiin alternatif Online Earning bagi blogger2 lokal.. Walaupun ga semuanya aku ikutin.
lanjut aja kita bahas satu per satu:

1. Kliksaya.com
Ini PPC local yang memberikan penghasilan paling besar, dimana syarat untuk join minimal 10000 PV/bulan padahal bagi blogger. Sebagai contoh Blog newbie tentu ga memungkinkan untuk dipasang iklan dari Kliksaya.com. Namun bagi blog2 dengan PV besar saya sangat merekomendasikan PPC lokal ini.
Syarat Join:
  • situs/blog memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan.
  • situs/blog harus bahasa indonesia.
2. Kumpulblogger.com
Jaringan iklan lokal pertama yang aku ikuti. Penghasilannya lumayan (sssssttt lumayan kecil :D ), hasil sebulan cukup buat jajan sehari :D . tapi mengingat ga ada syarat khusus untuk join, maka PPC ini mungkin bisa jadi pilihan. Btw, update nih sekarang dah ningkat, sekarang hasil sebulan bisa buat makan 3 hari.. hi.hi.hi…
3. PPCindo.com(Update)

Jaringan iklan lokal ketiga yang aku ikuti. Pada awalnya cukup menarik karena komisi dibayar perminggu. cukup mengumpulkan Rp.10000/minggu, earning akan ditransfer.PPC ini bagus buat situs/blog yang pengunjungnya selalu berganti2 setiap hari, dan kurang cocok buat blog komunitas seperti .

4. Adspeedy.com (update)

Jaringan iklan ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa join di PPC no. 1 dan no.3. Tidak ada syarat khusus untuk join di jaringan iklan ini. Aku sendiri pernah merasakan menjadi Advertisernya. Karena saat join kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan.
5. AdsenseCamp.com (update)
Baru tahu minggu lalu tentang jaringan iklan ini. Tampilan iklannya paling mirip dengan Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP. Tadinya aku pikir Ads by Adsense, ternyata ada CAMP-nya :D. Akhirnya berhasil nyoba. Ternyata lumayan juga hasilnya. dari 2 hari nyoba dapat 2700. nilai kliknya kira-kira 300/klik lumayan. Kayanya bisa masuk pertimbangan nih.